Pages

Senin, 06 Oktober 2014

Nvidia meluncurkan GTX 970 dan GTX 980



Nvidia meluncurkan GTX 970 dan GTX 980 (Photo :Geforce.com)

Nvidia mengumumkan dua tambahan baru untuk jajaran graphics processing unit (GPU), Geforce GTX 970 dan 980, selama livestream acara Game 24 pada hari Kamis. Game 24, yang di-host di situs streaming populer yakni Twitch.tv dan mulai pukul 6 sore , adalah sebagai perayaan 24 jam dari PC gaming. GPU menggunakan generasi kedua Nvidia Maxwell mikroarsitektur, penerus Nvidia Keplar, dan fokus pada kinerja high-end untuk PC gaming dan efisiensi energi belum pernah terjadi sebelumnya. Walhasil, mesin Nvidia bertenaga untuk membuat lingkungan permainan dengan resolusi yang lebih tinggi, pencahayaan yang lebih baik dan frame rate tinggi lebih berkelanjutan.

Dengan Maxwell, Nvidia juga menempatkan fokus khusus pada efisiensi energi, dengan GTX 970 dan 980 konsumsi daya mengurangi separuh dibandingkan dengan GPU sebelumnya – GeForce GTX 750 dan GeForce GTX 750 Ti – yang didasarkan pada generasi pertama Maxwell . GTX 980 akan dijual seharga $ 549 dan GTX 970 akan dijual seharga $ 329. Kedua komponen akan tersedia malam nanti dan akan dibangun ke dalam sistem penuh dari pembuat PC seperti CyberPower, Digital Storm dan Falcon Northwest.

“Maxwell telah bertahun-tahun dalam pembuatan, terinspirasi oleh gamer kami, dan dibuat oleh grafis terbaik mindsin 3D,” Jen-Hsun Huang, Nvidia pendiri dan CEO, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Its kinerja yang luar biasa, efisiensi dan teknologi akan memberdayakan pengembang untuk melakukan pekerjaan dan menyenangkan terbaik gamer di seluruh dunia mereka.” Sebagai PC gaming terus berkembang, sebagian berkat pasar bergelombang di Cina dan Rusia, Nvidia bertujuan untuk mempertahankan posisinya sebagai pemasok terkemuka GPU high-end. Ini saingan, Advanced Micro Devices, mendukung video game konsol hardware untuk Microsoft Xbox, Sony PlayStation, dan Nintendo Wii, tetapi klaim hanya sekitar sepertiga dari pasar GPU PC dengan garis Radeon-nya.

Nvidia menguasai sebagian besar sisanya 70 persen sejak mempercepat pertumbuhan dimulai pada tahun 2010, ketika dua pembuat GPU yang dekat bahkan di pangsa pasar. Garis GPU Nvidia telah tumbuh 15 persen pada tahun 2014 dan menyumbang bagian terbesar dari pendapatan tahunan perusahaan. Keberhasilan konsol game seperti Microsoft Xbox One dan Sony PlayStation 4, yang telah mempromosikan ekosistem hiburan tidak secara eksklusif didedikasikan untuk gaming, telah membantu pasar high-end PC gaming terus katering untuk penggemar.

E-sports – ruang tumbuh cepat untuk gaming kompetitif disiarkan secara langsung melalui Internet – juga membantu pasar GPU. Sebagian besar berpusat pada game PC seperti League of Legends dan Dota 2, kompetisi e-sports menarik puluhan juta pemirsa dengan kejuaraan internasional pemberian $ 11.000.000 hadiah. Mengingat faktor-faktor tersebut, Nvidia yakin bahwa PC gamer yang berdedikasi di sini untuk tinggal dan akan terus mendorong bisnis GPU-centric ke atas. “Ada 300 juta gamer PC di dunia – 200 juta adalah GeForce,” Scott Herkelman, GeForce general manager Nvidia, mengatakan dalam sebuah wawancara.

“Mereka juga membutuhkan kartu grafis atau mereka memiliki kartu grafis mereka akan meng-upgrade. Jika Anda bermain Farmville di Facebook, kita tidak menganggap Anda seorang gamer hardcore, tapi jika Anda bermain League of Legends atau Dota, Anda perlu GPU. “

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Berlangganan artikel via email :

Delivered by zhisoftware

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Nvidia meluncurkan GTX 970 dan GTX 980"

Posting Komentar

 
 
All Right Reserved - Dunia Teknologi
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com