Pages

Rabu, 08 Oktober 2014

Nokia Menutup Pabriknya di Chennai dan Sepertinya Tidak Akan Merilis Smartphone Lagi


Jangan bingung dulu. Microsoft telah membeli bisnis device dan layanan Nokia, tetapi bukan brand Nokia itu sendiri. Jadi sekarang Lumia adalah produknya Microsoft, bukan Nokia. Microsoft dan Nokia tetap merupakan dua perusahaan berbeda yang berjalan secara terpisah.

Nah untuk saat ini kita mau membicarakan Nokia.

Nokia akhirnya menyerah dan memilih untuk menutup pabriknya yang di Chennai setelah perdebatan hukum yang panjang akibat permasalahan pajak. Kembali ke tahun 2013 lalu, Nokia didakwa telah mangkir dari pembayaran pajak senilai 5.5 trilyun rupiah ke pemerintah India. Alhasil pemerintah India langsung menyita seluruh fasilitas di pabrik tersebut. Padahal pabrik ini merupakan pabrik Nokia yang terbesar di Asia.



Akibat kasus yang belum selesai ini jugalah Pabrik Nokia Chennai tidak masuk dalam daftar pembelian Microsoft. Microsoft diketahui telah mengontrak pabrik ini agar bisa terus berproduksi, namun mereka memutuskan untuk membatalkannya.

Hal tersebut membuat Nokia menyerah dan akhirnya memutuskan untuk menutup pabrik di Chennai ini mulai 1 November nanti.

Sesuai dengan perjanjian saat divisi device dan layanannya dibeli Microsoft, Nokia dilarang memproduksi smartphone hingga akhir tahun 2015. Dan dengan ditutupnya pabrik Nokia di Chennai ini, maka sepertinya Nokia tidak akan memproduksi smartphone lagi dalam waktu dekat.

Winpoin

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Berlangganan artikel via email :

Delivered by zhisoftware

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Nokia Menutup Pabriknya di Chennai dan Sepertinya Tidak Akan Merilis Smartphone Lagi"

Posting Komentar

 
 
All Right Reserved - Dunia Teknologi
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com