Pages

Kamis, 23 Oktober 2014

Office 16 Public Preview Bakal Segera Dirilis, Inilah Tampilan dan Fitur Barunya


Perkembangan teknologi begitu cepat. Belum juga puas menikmati fitur terbaru dari versi sebelumnya, muncul lagi versi yang lebih baru. Terkadang hal ini membingungkan pengguna, tetapi itulah yang terjadi di dunia teknologi saat ini. Tidak hanya di hardware, tetapi juga di software.

Versi selanjutnya dari Microsoft Office yang seringkali disebut sebagai Office 16 kabarnya bakal segera dirilis public preview nya. Kelihatannya perilisan ini akan dilakukan dalam beberapa minggu kedepan.

Bagi kamu yang penasaran dengan seperti apa tampilannya dan apa saja fitur barunya, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

TELL ME

Masihkah kamu ingat engan Clippy? Dia adalah sosok animasi yang membantu kamu untuk mengenal dan menggunakan berbagai macam fitur di Microsoft Office. Clippy sudah lama hilang, tetapi kini muncul lagi fitur serupa: Tell Me.

Tell Me bukanlah tokoh animasi seperti Clippy, dia hanyalah form yang berisi teks “Tell me what you want to do”. Dengan mengisikan disitu apa hal yang ingin kamu lakukan, maka panduan dokumentasi akan muncul. Misalkan saja kamu mengisikan “how do I resize images?” di form Tell Me, maka panduan cara memperbesar / memperkecil gambar akan terbuka.

Menarik sekali bukan?

TAMPILAN VERSI GELAP

Office 2010 memiliki tampilan versi gelap dan tampilan ini dihilangkan di Office 2013. Namun nampaknya tampilan versi gelap ini menjadi fitur yang paling banyak direquest oleh pengguna Office sehingga Microsoft mengembalikannya di Office 16 nanti.

ROTASI GAMBAR OTOMATIS
Office 16 akan dilengkapi dengan algoritma khusus yang bisa mendeteksi metadata gambar dan memutarnya dengan posisi yang benar di dokumen Office. Hal ini ditujukan untuk mempercepat pengguna yang banyak memasukkan gambar dan seringkali gambarnya terbalik sehingga harus merotasikannya secara manual. Dengan Office 16 kamu tidak perlu melakukannya lagi, semua akan berjalan secara otomatis.

OPSI SINKRONISASI OUTLOOK LEBIH FLEKSIBEL

Saat ini Outlook Client hanya menyediakan batasan minimal download email adalah 1 bulan terakhir. Hal ini membuat space cukup penuh dengan email-email “tua” yang sudah tidak diperlukan lagi. Untuk itu di Office 16, Outlook Client ditambahkan opsi untuk mendownload email 1 hari, 2 hari, 7 hari, atau 14 hari terakhir. Ini sangat penting terutama untuk tablet Windows agar space storage yang terbatas tidak habis hanya untuk menyimpan data email yang tidak perlu.

Itulah beberapa fitur baru yang bakal hadir di Office 16 dan bisa kamu coba langsung ketika versi Public Preview nya dirilis nanti. Apakah kamu tertarik untuk menginstallnya?

zdnet

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Berlangganan artikel via email :

Delivered by zhisoftware

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Office 16 Public Preview Bakal Segera Dirilis, Inilah Tampilan dan Fitur Barunya"

Posting Komentar

 
 
All Right Reserved - Dunia Teknologi
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com